Ubuntu 12.04 di Acer aspire one 725 AMD


Saya akan berbagi pengalaman saya sewaktu menggunakan Ubuntu 12.04.
Waktu menggunakan Ubuntu 12.04 di laptop saya, ada dua hal penting yang menjadi kendala yaitu pada touchpad dan kecerahan layar.

Touchpad tidak bisa diaktifkan sedangkan kecerahan pada tingkat maksimal dan tidak bisa diturunkan.

Saya mengatasinya dengan menginstal AMD Catalyst™ Proprietary Display Driver - Linux x86 & Linux x86_64 . Silahkan unduh dan pilih versi stabil bukan yang beta. Ekstrak AMD catalyst menjadi .run dan taruh filenya di home lalu klik kanan > properties centang execute. Dobel klik untuk menginstalnya.

Jika Anda ingin instal melalui terminal ikuti perintah berikut : sebelumnya ubah nama file tersebut menjadi mudah diingat contoh driver.run
:

$ sudo ./driver.run --force

Sesuaikan dengan nama yang Anda buat. Langkah selanjutnya sama halnya seperti saat instal aplikasi di Windows.

Untuk mengaktifkan touchpad tekan Fn+F7 saat login, tetapi ini masih menjadi kendala bagi saya karena saya belum bisa mengatur touchpad selalu nyala. Bila Anda tahu caranya mohon ajari saya.

Untuk masalah kecerahan yang tidak bisa diturunkan, saya sudah menulis posting disini

1 Response to "Ubuntu 12.04 di Acer aspire one 725 AMD"

  1. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    ReplyDelete

wdcfawqafwef